Bupati Humbahas Letakkan Batu Pertama Pembangunan GBI Jalan Merdeka Doloksanggul

Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, SE meletakkan batu pertama pembangunan Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jalan Merdeka Doloksanggul, Jumat (7/7/2023).

topmetro.news – Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, SE meletakkan batu pertama pembangunan Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jalan Merdeka Doloksanggul, Jumat (7/7/2023).

Dosmar Banjarnahor berharap dengan dibangunnya gedung gereja ini, semua mempunyai iman yang teguh. Pembangunan gereja dapat selesai dengan segera, agar orang merasakan kehadiran Tuhan.

“Melalui pembangunan gereja ini, Kasih Tuhan melimpah di tempat ini, nama Tuhan dimuliakan di Kabuapten Humbang Hasundutan dan banyak orang yang akan mengenal Kasih Tuhan” ujar Bupati.

Tokoh masyarakat yang juga mantan Wakil Bupati Humbahas, Saut Parlindungan Simamora, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Dosmar Banjarnahor atas bantuan atau dana hibah dari pemda yang sangat-sangat luar biasa. Diharapkan agar GBI Jalan Merdeka Doloksanggul dapat maju menjadi yang terdepan dalam membimbing dan mengarahkan masyarakat Humbang Hasundutan untuk maju dalam keimanan.

Anggota DPRD Humbahas, Guntur Sariaman Simamora mengatakan, melalui pembangunan gereja diharapkan pelayanan ke masyarakat dapat lebih optimal untuk meningkatkan kualitas jemaat. Guntur Simamora mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Humbang Hasundutan atas perhatian, dukungan dan bantuan yang diberikan untuk pembangunan GBI Jalan Merdeka Doloksanggul.

“Pemerintah Kabupaten benar-benar memperhatikan pembangunan gereja, dengan menyalurkan anggaran yang cukup besar. Terima kasih kami ucapkan kepada Pemerintah Kabupaten Humbahas,” ucap Guntur Simamora.

Sebelum peletakan batu pertama diawali ibadah dan kotbah disampaikan Gembala Pdt Daniel Edy Prajitno dari GBI Rayon 4 Medan Plaza. Sebagai tanda kasih dan ucapan terimakasih, jemaat GBI menyerahkan cendramata berupa Ulos kepada Bupati Humbahas.

Turut hadir OPD Pemkab Humbahas, perwakilan Badan Pengurus Daerah (BPD) GBI Tapanuli Pdt Dangas Marbun, perwakilan gereja tetangga Pdt Justus Simamora, Ketua Panitia Pembangunan Ruddin Charli Simanungkalit, Gembala Jemaat GBI Jalan Merdeka Ujung Doloksanggul Pdt H Dody Simamora, Kepala Desa Pasaribu, dan lainnya.

reporter | S Marihot Pakpahan

Related posts

Leave a Comment